oleh

WARGA MASYARAKAT CIBITUNG USUNG GUNAWAN SEBAGAI CALEG DARI FRAKSI GOLKAR

diteks.co.id, Kabupaten Bekasi – Sosok Vigur generasi muda yang satu ini merupakan caleg muda diantara para caleg yang ada di Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Bekasi meliputi Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat dari partai Golkar dengan nomor urut 3. Gunawan yang merupakan salah satu pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi periode 2017 – 2020, Meskipun masih muda dalam usia pria yang akrab di panggil dengan bung Gunawan tersebut mempunyai wawasan dan pandangan kedepan yang sangat luas baik secara kepribadian maupun secara organisasi yang selama ini banyak melekat pada diri seorang Gunawan muda. (3/10/2018)

 

Hal tersebut terbukti Gunawan dipercaya mengemban amanat sebagai ketua di ormas kepemudaan Generasi Muda MKGR Kabupaten Bekasi dan pernah menjadi Ketua Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) Kabupaten Bekasi periode 2010-2015, Disamping itu juga menjabat sebagai Sekretaris di Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Bekasi pada periode 2017-2020.

Atas dasar amanat dan permintaan dari kaum muda Gunawan terpacu semangatnya untuk ikut Pencalonan Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi pada Pileg 2019 serta berjuang bersama-sama dengan Partai GOLKAR yang selalu konsisten didalam menyuarakan suara masyarakat dan partai.

Pria lulusan STAI Nur El-Ghazy Bekasi ini juga merupakan sosok penyemangat anak muda diwilayahnya, Didalam kiprahnya Gunawan mampu merubah pandangan -pandangan negatif atau sedikit miring tentang pengangguran yang melanda kalangan anak muda. Dengan berbagai upaya Gunawan memberikan pengarahan dan pandangan terhadap anak muda tersebut agar dapat berwirausaha mandiri dan membuat hal-hal yang bermanfaat dengan cara pelatihan wirausaha pemuda sehingga dapat menjadi pemuda yang kreatif dan berinovasi.

Dalam kesempatan khusus Bung Gunawan mengatakan kepada TribunNews1 dikediamannya, bahwa niatnya maju sebagai calon caleg dari partai Golkar disamping ingin ikut berperan aktif pemuda dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Bekasi dan juga merupakan sebuah panggilan jiwa yang dipandang perlu dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari partai Golkar pada Pileg 2019.

Berandaikan kelak dipercaya oleh masyarakat untuk mewakilinya bung Gunawan akan memperjuangakan aspirasi rakyat yang dipandangnya selama ini masih kurang maksimal bukan karena faktor kurang berkualitasnya anggota dewan yang mewakilinya namun semat-mata karena periode yang lalu Golkar di Dapil 2 Kabupaten Bekasi hanya mampu meraih satu (1) kursi. Bung Gunawan berharap Pileg kedepan Golkar mampu menambah jumlah kursi yang ada dari satu menjadi 3 kursi minimal menjadi 2 kursi.

Gunawan juga mengatakan akan melakukan kordinasi dengan seluruh pengurus partai di Dapilnya agar apa yang menjadi niat baiknya bisa dimengerti dan di pahami untuk selalu kompak dalam satu barisan untuk menuju cita-cita partai Golkar bisa target 14 Kursi di DPRD Kabupaten Bekasi serta bertahan menjadi Pemenang seperti pada Pileg sebelumnya.

“MUDA dan MERAKYAT merupakan ikonnya, adapun sebagai visi dari pencalonannya adalah “Memperjuangkan Pembinaan Generasi Muda dengan menerapkan Program Kreatifitas Kepemudaan. Gunawan juga didukung oleh beberapa ormas seperti Ormas MKGR, Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bekasi dalam memenangkan kompetisi di Pileg 2019. (Uding)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed