Ultah Ke 29, Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat

0
22

Ultah ke 29 Adira Finance majukan pesona lokal.

DITEKS.CO.ID (Bekasi) – Dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal, ADIRA FINANCE menggelar kegiatan Festival Pasar Rakyat yang bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, serta mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan pasar rakyat di seluruh Indonesia. Demikian dikatakan Swandajani Gunadi, Dirktur Management dan Marketing.

Festival Pasar Rakyat berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli (YDP) dan komunitas lokal setempat.

” Kegiatan ini telah diselenggarakan di 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar. Mendapat dukungan dari sekitar 140 komunitas lokal, FPR berhasil menjaring keterlibatan sekitar 2500 peserta dan dihadiri lebih dari 8000 pengunjung,” tukas Swandajani Gunadi.

Tidak hanya itu, dalam rangka turut mempromosikan potensi dan kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia, Adira Finance mengadakan Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal 2019, yang berhasil mengumpukan 2.608 karya dan diikuti oleh 1.273 netizen yang menceritakan keberagaman budaya dari 31 provinsi yang ada di Indonesia melalui media sosial Instagram dan Youtube.

“Ketiga kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu mempromsikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat. Tidak hanya melalui keterlibatan langsung namun juga kami berusaha untuk menyediakan ruang berkumpul dan berkreasi seperti di FPL dan FPR. Melalui Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal kami pun mengajak generasi millennial untuk berbagi tentang potensi lokal destinasi atau daerah yang menarik di Indonesia,” kata Swandajani Gunadi.

Wujud dukungan Adira Finance untuk dunia Pendidikan tertuang dalam program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di Indonesia. Program yang bekerjasama dgn Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini digelar di 9 wilayah di Indonesia. Selain itu, Kompetisi Ide Bisnis INNOCAMP juga kembali diselenggarakan oleh Adira Finance.

Berkolaborasi dengan Executive Learning Institute (ELI) Prasetya Mulya, kompetisi ini mengajak generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP 2019 berhasil mengumpulkan 214 ide bisnis dari 312 mahasiswa  yang berasal dari 54 perguruan tinggi Indonesia.

Pada kesempatan yg sama, Adira Finance juga mengumumkan berakhirnya program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah berbasis poin untuk seluruh konsumennya. Pengundian terakhir program ini dilaksanakan pada tanggal 13 November 2019 lalu dan mengumumkan 140 konsumen beruntung yang dilunasi cicilannya oleh Adira Finance. Dengan diumumkannya pemenang periode Oktober maka 1000 konsumen yang beruntung telah merasakan cicilannya dilunasi Adira Finance.

“Terima kasih kepada seluruh ekosistem kami dan masyarakat Indonesia yang telah menjadi bagian dari perjalanan 29 tahun Adira Finance. Semoga kami dapat terus berkarya memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia,” tutup Hafid Direktur Utama Adira Finance  (Dul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here