Seleksi calon atlet PPOP DKI Jakarta 2018.

0
1351
Para Peserta Calon Atlet PPOP Ragunan Jakarta Selatan

Diteksi.co.id, Jakarta – Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Provinsi  DKI Jakarta Tahun 2018 melakukan seleksi dan tes para calon atlet PPOP DKI Jakarta 2018, Kamis (3/5/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pemuda Dan Olahraga DKI Jakarta, Drs.Syahrizal Jamil MPd, (Kepala Pusat Pelatihan Olahraga pelajar GOR Ragunan), Ka Sudin, Kepala sekolah SKO GOR Ragunan dan para pimpinan KaUnit Gelanggang Olahraga se-Jakarta, Staf PPOP dan tenaga PJLP, Pelatih serta para peserta dari 5 wilayah DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ka Satlak Bidang Keolahragaan, Dra. Jasmaniar Ja’far, Map, mengatakan bahwa dalam penyeleksian tes para atlet akan dimulai dari tanggal 3 sampai 5 Mei  2018 yang terbagi dari tes kesehatan, keterampilan cabang yang diminati, dan tes fisik yang di perebutkan.

Menurut Jasmaniar, ada 15 cabang olahraga dengan jumlah kouta 56 terdiri dari, Angkat Besi 1 orang, Atletik 2, Bola Basket 6, Bola Volly Indoor 6, Bola Volly Pantai/ Pasir 1, Judo 5, Panahan 2, Pencak Silat 5, Renang 2, Sepak Bola 5, Sepak Takraw 1, Karate 3, Tenis Meja 2, Senam 2, dan Dayung 7 dari  jumlah seluruh peserta 174 orang.

Masih Jasmaniar, begitu ketatnya persaingan dari penyeleksian Administrasi dan Pendaftaran yang dimulai tanggal 15 Maret – 27 april 2018 tersebut.

Pengumuman  lolos tes Kesehatan,  Keterampilan dan Fisik  yakni hari Senin, 7 Mei 2018  di Website disporadki.com atau dispora.jakarta.go.id atau di  Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga  Kota Administrasi serta di Unit Pengelola Gelanggang Remaja Kota Administrasi.

Selanjutnya, bagi yang lolos tes  akan dilanjutkan untuk mengikuti Tes Psikologi, Selasa, 8 Mei 2018 di Gedung  Menza Klinik Olahraga PPOP Jl. RM. Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pengumuman akhir kelulusan pada hari Selasa, 14 Mei 2018  di website disporadki.com atau dispora.jakarta.go.id atau di  Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi  serta di Unit Pengelola Gelanggang Remaja Kota Administrasi.

“Hasil  Keputusan  Panitia Seleksi  adalah mutlak dan  tidak dapat diganggu  gugat,” pungkasnya.

Sementara, dalam sambutannya Kepala Dispora DKI Jakarta yang diwakili Kepala UPT. PPOP GOR Ragunan, Drs.Syahrizal Jamil MPd, mengajak seluruh peserta untuk berkompetisi secara sehat dan menjaga sportifitas sesuai bidang yang diminati. Agar dalam penerimaan dan penyeleksian menghasilkan calon-calon atlit DKI yang berprestasi, berkualitas untuk kemajuan Bangsa dan Negara melalui bidang olahraga.

“Tak lupa, saya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon-calon atlet PPOP DKI 2018,” pungkasnya. (suparno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here