oleh

PWB Pertanyakan Restribusi Lahan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi

Diteks.co.id (Bekasi)-Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Dinas Pertanian diminta bersikap terbuka terkait lahan yang dimanfaatkan dinas pertanian yang berada di Kampung Elo Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani.

Hal itu dikatakan Ketua Paguyuban Wartawan Bekasi menanggapi statemen terkait adanya retribusi terhadap sejumlah lahan milik Pemkab Bekasi.

” Pertanyaannya adalah hasil retribusi lahan itu kemana, ini kan harus diperjelas kepada publik,” kata Sardi, melalui sambungan selulernya, Sabtu, (29/8).

Dari catatannya, ada sejumlah lahan pertanian yang dimanfaatkan termasuk milik Departemen Pertanian RI yang ada di Kabupaten Bekasi.

” Lahan yang di desa Sukamanah informasi yang kami dapat milik dinas pertanian Kabupaten Bekasi, terkait hal ini kami sedang telusuri kebenarannya,” ujar Sardi.

Sebelumnya sejumlah media di Bekasi disinyalir mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari oknum pegawai dinas pertanian pada saat melakukan wawancara di lokasi lahan yang tengah dipasang plang dinas pertanian.

Buntutnya para wartawan mendatangi kantor dinas pertanian Kabupaten Bekasi pada Kamis (25/8) lalu.

Terkait hal ini belum ada pernyataan resmi dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi. Namun inforamasi yang diperoleh, oknum dinas pertanian yang disebut – sebut telah ‘menghina’  profesi wartawan sudah meminta maaf. (*)

Laporan M.Soleh

Editor : Dwi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed