PENGURUS RANTING NU GRINTING DILANTIK

0
116

 

Grinting– Halaman Musholla At-Taqwa di Jalan Rawuh Miharjo Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes hingga meluber di sepanjang jalan pada Senin (22/10) malam dipenuhi ratusan jamaah yang akan mengikuti Pengajian Umum dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2018 dengan mengusung kegiatan Istighosah dan Ngaji Kebangsaan sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Grinting masa khidmat 2018 – 2023.

Acara diawali Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Grinting masa khidmat 2018 – 2023 oleh Ust. Robihun, S.Ag. M.M. (Pengurus PC NU Kabupaten Brebes) dan Ust. Khudori, S.Ag yang merupakan Sekretaris MWC NU Kec. Bulakamba. Selesai dari acara Pelantikan kemudian acara Istighosah dengan membaca Sholawat Nariyah oleh seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, yang dipimpin oleh Ust. Imam Ghozali, Ust. Warjono, Ust. Mustaqim Marzuqi Z. dan didampingi oleh Ustadz-ustadz lainnya.setelah itu acara Sambutan dari Panitia HSN (M. Ali Roziqin) dan Kepala Desa Grinting (Suhartono, SH., MH.)

Sebagai puncak acara, yaitu Mauidhotul Hasanah yang disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Buya Abdul Syakur, MA. dari Kabupaten Indramayu. Beliau adalah salah satu sosok Ulama panutan bagi warga nahdliyin. Ulama yang selalu menyejukkan hati dalam setiap kesempatan ceramahnya, juga memberi semangat kepada kepada para santri yang menurut Beliau diharapkan mampu membawa perubahan positif untuk bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Ranting NU Desa Grinting, Ustad Imam Yahya mengajak Jama’ah NU Desa Grinting untuk ikut berpartisipasi dan menghidupkan ukhuwah Ahlussunnah Wal Jama’ah, Taman Pendidikan Al-Qur’an, dan Madrasah. “ Pelantikan ranting NU Desa Grinting merupakan pancang awal untuk bergerak secara struktural dan kultural untuk keberlangsungan kekeluargaan yang berdasarkan amaliyah NU, yaitu ukhuwah Ahlussunnah wal Jama’ah yang moderat, toleran dan damai,” kata Imam Yahya.

Sementara itu, Sekretaris MWC NU Kecamatan Bulakamba, Ust. Khudori, menyambut baik antusiasme Jama’ah NU Desa Grinting dengan membentuk kepengurusan ranting NU. Harapannya Amaliyah Jam’iyah Nahdlatul Ulama dapat terjaga dengan baik, meski secara kultural amaliyah sudah berjalan cukup lama di Desa Grinting. “Saya berharap pelantikan pengurus ranting NU Desa Grinting, dapat membuat amaliyah NU bisa menjadi rahmat bagi alam sekalian, di desa ini,” katanya. (Tri Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here