oleh

Pandemi Covid 19, Kabupaten Bekasi Salurkan Sembako Sebanyak 158.000 Paket Sembako

Diteks.co.id(Bekasi)- Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mencatat terdapat penambahan jumlah penerima bansos sembako Covid19 sebanyak 158.300 paket sembako untuk warga terdampak Covid19. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, mengatakan, Bantuan sembako tersebut diberikan berdasarkan usulan masing masing desa.

Kepala Dinas Sosial Abdilah Majid

” Awalnya berjumlah 152.000 KK akan tetapi sekarang ini bertambah jumlah  penerimanya menjadi 158.300 KK. Hal ini karena setelah di validasi dengan program PKH, BPNT dan program yang dari kementerian sosial atau presiden,” kata Abdilah Majid, diruanganya beberapa waktu lalu.

Dirinya juga memastikan tidak ada data penerima sembako yang ganda atau tumpang tindih.

” Data kita sanding sehingga  tidak Double, sedangkan untuk pendistribusiannya ke masing masing desa dan mengambil di masing masing titik,” jelas nya.

Adapun untuk pendistribusian dibagi di tiga lokasi yaitu di  Bulog Purwasari, Kodim 0509 dan Transmart Blue Mall Kota Bekasi.

” Sampai hari ini paket sembako sudah tersalurkan di 20 Kecamatan,” Kata Abdilah Majid. Penyaluran bansos sembako juga melibatkan aparat Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

” Sembako terdiri dari  sarden, mie instan, gula, minyak, kecap, beras, jika dirupiahkan  jumlahnya Rp 197.500, – (seratus sembilan puluh tujuh ribu lima ratus),” tuturnya. Seraya berharap agar pandemi Covid19 ini segera berakhir.

” Untuk itu marilah kita semua mematuhi imbauan pemerintah yaitu, jaga jarak, diam dirumah dan selalu mencuci tangan,” tukas Abdilah Majid yang pernah menjabat Kabag Kesra ini. ( LEH )

editor : dwi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed