oleh

Kepala Puskesmas Desa Tridayasakti Mengadakan Penyuluhan Posyandu

Diteks.co.id, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Kepala Puskesmas Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan mengadakan kegiatan Penyuluhan Posyandu. Kegiatan penyuluhan Posyandu di ikuti oleh 200 Kader Posyandu se-Desa Tridayasakti, dalam pidato sambutan yang yang disampaikan dr.Christien Kepala Puskesmas Desa Tridayasakti. Jum’at, (13/04/2018).

Bahwa Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah pusat kegiatan masyarakat, dimana masyarakat dapat sekaligus memperoleh pelayanan KB dan kesehatan. Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat, dimana masyarakat dapat sekaligus pelayanan profesional oleh petugas sektor, serta non-profesional (oleh kader) dan diselenggarakan atas usaha masyarakat sendiri.

Posyandu dapat dikembangkan dari Pos Pengembangan Balita Pos Imunisasi, Pos KB, Pos Kesehatan. Pelayanan yang diberikan Posyandu meliputi: KB, KIA, Gizi Imunisasi, dan penanggulangan Diare serta kegiatan sektor lain. Pelayanan KB Kesehatan perlu dipadukan, untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat.

Karena di Posyandu tersebut, masyarakat dapat memperoleh pelayanan lengkap pada waktu dan tempat yang sama. Tujuan Untuk mempercepat penurunan angka kematian bayi, anak dan angka kelahiran. Untuk mempercepat penerimaan Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS), Agar masyarakat dapat mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan lain yang menunggu, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. (Rachmat/Irma Wulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed