oleh

INDAHNYA NUANSA LOMBA DALAM PESANTREN KILAT BAGI SISWA SMK TRIDAYA BEKASI

Kab Bekasi Diteks Co.Id-Siswa dan Siswi SMK Tridaya Bekasi Kamis 23 mei 2019 ikuti kegiatan lomba kegiatan Pesantren Kilat.

Dalam Kegiatan tersebut di ikuti Oleh seluruh Siswa dan Siswi SMK Tridaya Bekasi, para Dewan Guru Hadir Sebagai Panitia Pelaksanaan lomba dalam kegiatan Pesantren Kilat.

Menurut Keterangan Anwar Saputra Ssos Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bahwa: Panitia Pelaksana Kegiatan Pesantren Kilat di adakan Lomba : Adzan, Kaligrafi,MTQ.

Lomba Azan
Dengan adanya lomba azan ini maka siswa dilatih untuk memahami dan mampu mempraktekkan azan dan menjadi bilal yang baik. Azan marupakan seruan perintah Allah SWT sebagai pertanda datangnya waktu shalat kepada seluruh umat islam.

Lomba kaligrafi dilakukan untuk mengelaborasi kemampuan siswa dalam membuat tulisan indah bentuk Arab sehingga jiwa seninya muncul. Ini adalah seni rupa islam yang merupakan seni menulis indah dengan pena untuk merangkai tulisan arab.. Pembelajaran Agama Islam tentang akhlak, adap terhadap guru dan orang tua serta ilmu fikih.

Lomba membaca Al Qur’an ini dilaksanakan untuk membiasakan siswa membaca Al Qur’an. Siswa akan menjadi termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya dalam membaca Al Qur’an dan mendorong siswa yang lain agar terus meningkatkan kemampuannya dalam membaca Al Qur’an.. Ceramah agama islam.

Harapan Kepala Sekolah SMK Tridaya Bekasi Semua Siswa Benar Benar dapat menghayati, ilmu agama dalam Selama Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat disekolah.

Penulis: Maryanto/Rachmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed