Hijaukan Bantaran Sungai Cangkuang Wetan dan Pasawahan, TNI Bareng Polri Tanam Bibit Mahoni dan Sengon

0
40

 

TNI Dan Polri, Tanam Ratusan Bibit Pohon Sepanjang Bantaran Cangkuang Wetan Dan Pasawahan

Diteks.co.id (Kab. Bandung),-Ratusan bibit pohon kembali ditanami satgas sektor 7 sepanjang bantaran Citarum mulai dari Desa Cangkuang Wetan sampai Kelurahan Pasawahan, Jum’at (10/1/2020)

Satgas Citarum bekerja sama dengan Personel Polsek Dayeuhkolot, aparat Desa Cangkuang Wetan Dan Kelurahan Pasawahan, Mahasiswa KKN Tematik UNAIR dan UPI, GMBI juga Ormas Asgar.

Menurut Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, penanaman hari ini melibatkan semua komponen didua Desa, termasuk mahasiswa KKN Tematik Unair juga UPI dan juga Ormas.

” Ada beberapa jenis pohon yang kami tanam hari ini, semua jenis pohon keras diantaranya Mahoni, Sengon,” Kata Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi disela sela kegiatannya.

” Kegiatan penanaman ini merupakan kolaborasi antara Satgas Citarum dengan Polri yang mengusung Program Peduli Lingkungan sesuai dengan perintah Kapolri,” Ujar Dansektor 7.

Pantauan di lokasi, penanaman dimulai dari Bantaran Citarum Desa Cangkuang Wetan sampai dengan Kelurahan Pasawahan, dengan panjang sekitar 1,5 Km dan pohon ditanam dikiri serta kanan jalan.

Setelah melaksanakan penanaman, Dansektor 7 melanjutkan kegiatannya menyusuri aliran sungai Citarum untuk memantau semua aktivitas personel satgas yang sedang melakukan penataan bantaran. (Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here