oleh

FK3B Dan Dekopinda Kabupaten Bekasi Peduli Korban Banjir

 

FK3B dan DEKOPINDA Kabupaten Bekasi  menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Villa Mutiara Jaya, Minggu (12/1).

 

Diteks.co.id (Bekasi)- Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B) dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di daerah Villa Mutiara Jaya Blok M Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Minggu (12/1).

Dengan membawa bantuan antara lain berupa paket sembako, paket snack, perlengkapan alat sholat dan buku iqro/ al-qur’an serta makanan nasi kotak, rombongan dengan menggunakan sejumlah mobil menuju salah satu DKM di Masjid Jami Al-Hidayah daerah yang memang terdampak banjir.

“Ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para penggerak koperasi kabupaten bekasi yang sudi hadir dan menyalurkan bantuan tersebut, tentunya semoga amal baik ini menjadi ladang ibadah, ujar Ustad H. Burhanudin yang merupakan ketua DKM Masjid Jami Al-Hidayah.

Sementara itu, salah seorang Ketua FK3B, bapak Jamin bahwa kegiatan indahnya berbagi peduli banjir yang diselenggarakan FK3B dan DEKOPINDA Kabupaten Bekasi, adalah sebagai bentuk kepedulian keluarga besar penggerak koperasi kabupaten bekasi terhadap warga terdampak banjir. Terlebih banjir yang dialami warga Villa Mutiara Jaya Blok M Wanajaya dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Saya juga berdoa semoga ke depan banjir tidak terulang lagi, Pungkas Jamin.

Sambutan juga disampaikan mewakili pimpinan DEKOPINDA Kabupaten Bekasi, Tri Gunawan, bahwa DEKOPINDA merupakan organisasi tunggal Gerakan Koperasi Indonesia yang otonom yang selanjutnya memperoleh landasan hukum dimana dalam kinerjanya berfungsi sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi Koperasi. Kami turut berempati dengan korban banjir yang dialami warga Villa Mutiara Jaya Blok M Wanajaya. Ia berharap, warga yang terdampak banjir bisa bersabar atas apa yang mereka alami.

Kami bisa melihat langsung bagaimana dampak banjir ini sangat dirasakan oleh warga. Roda perekonomian menjadi terganggu dan tidak sedikit rumah dan infrastruktur yang rusak akibat diterjang banjir.

“Bahwasanya bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban,” ucap Gunawan. [Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed